Arab Saudi Cabut Larangan Masuk Ekspatriat RI dan 19 Negara Lainnya


Bisnis.com, JAKARTA – Kerajaan Arab Saudi memberlakukan larangan masuk ekspatriat dari 20 negara. Salah satu negara yang kembali diizinkan masuk negara itu adalah ekspatriat asal Indonesia.

Dilansir ArabNews, keputusan yang diberlakukan sejak Februari 2021 itu bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19. Namun kini aturan itu dicabut.

Badan Konsuler Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengatakan keputusan itu hanya berlaku untuk ekspatriat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap.

Selain Indonesia, 19 negara lainnya adalah Uni Emirat Arab, Mesir, Lebanon, Turki, AS, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, Portugal, Swiss, Swedia, Brasil, Argentina, Afrika Selatan, India, Pakistan, dan Jepang.

“Ekspatriat yang ingin kembali ke Kerajaan harus menjalani semua tindakan kesehatan untuk memastikan mereka bebas dari infeksi, tambah agensi,” tulis media tersebut, Rabu (25/8/2021).

Alhasil dengan pembatasan aturan ini, para pekerja asing dapat kembali ke Saudi dengan pembatasan batasan ketentuan atau protokol kesehatan yang ditetapkan negara itu.

Menurut Kementerian Kesehatan Arab Saudi, jumlah kasus tertinggi tercatat di Ibu Kota Riyadh dengan 72 orang, diikuti oleh Mekah dengan 66, Provinsi Timur dengan 41, Jazan mencatat 34, dan Asir mengkonfirmasi 30 kasus.

Kementerian itu juga mengumumkan bahwa 456 pasien telah pulih dari Covid-19, sehingga jumlah pemulihan total di Kerajaan 529.833 orang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Prize gede Keluaran SGP 2020 – 2021. Game menarik yang lain-lain hadir diperhatikan dengan terprogram melalui iklan yang kami sisipkan di laman itu, dan juga bisa ditanyakan pada layanan LiveChat support kami yg stanby 24 jam Online guna mengservis semua kepentingan antara pengunjung. Ayo langsung join, & dapatkan hadiah Lotere & Kasino On-line terbaik yg tampil di situs kita.