DPR Tiba-Tiba Bikin Seminar RUU Kalbar, Ini Bocorannya

Bisnis. com, JAKARTA – Sekretariat Jendral (Setjen) DPR RI mulai membahas tentang urgensi pembentukan RUU tentang Kalimatan Barat (Kalbar).

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengutarakan, dalam sebuah webinar, bahwa program ini merupakan salah satu arah dari amanat kepada Badan Keilmuan DPR RI, agar  dapat langsung melakukan uji publik dari madrasah tinggi, terkait dengan substansi pembentukan RUU Tentang Provinsi Kalimantan Barat.

“Jadi akan tetap pada dinamikanya terus digali berbagai masukan dari publik, dan dari banyak kalangan perguruan tinggi lain di Kalimantan Barat lagi maupun di Jakarta sampai nanti kesimpulan politiknya akan diputuskan di Persen II, ” ucap Indra sudah dikutip dari laman resmi DPR, Jumat (18/12/2020).

Lebih lanjut, Indra menambahkan, kalau adanya masukan yang didapat dibanding seminar ini akan terus digali dan dibahas oleh BK DPR RI, utamanya yang berkaitan secara pembentukan RUU Provinsi Kalimantan Barat.

Selain RUU Kalbar, DPR RI juga akan mempercakapkan 12 provinsi diantaranya akan dibahas RUU-nya di tahun 2021 adalah Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jambi, Kepulauan Riau, NTT, NTB, hingga Bali.

“Dalam Program Kumulatif DPR tersebut ada 12 Provinsi, yang pada tahun 2021 nanti tentunya kami juga akan menjangkau ke 12 provinsi (tersebut) untuk masukan-masukan. Sebab kelengkapan naskah akademis dan lain-lain dibahas di Badan Keahlian serupa akan mendengar masukan dari perguruan tinggi, khususnya di 12 Daerah yang RUU-nya dibahas di DPR, ” ungkap Indra.

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu gaya medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, menimbrung membantu donasi sekarang! Klik Pada Sini untuk info lebih lengkapnya.