Fakta-fakta Ade Armando Dikeroyok Massa Aksi Tak Dikenal, Dituding Buzzer dan Pelaku Ditangkap


Bisnis.comJAKARTA – Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando babak belur setelah dikeroyok sekelompok orang tak dikenal dalam aksi demo di depan Gedung DPR/MPR, Senin (11/4/2022).

Dari pantauan Bisnis di lokasi kejadian, massa aksi tak dikenal tersebut terjadi di anarkis karena diduga tak puas dengan aksi unjuk rasa para mahasiswa.

Pasalnya, massa aksi dari mahasiswa berusaha membubarkan diri dengan tertib setelah ditemui oleh anggota DPR RI dan Kapolri.

Beruntung dalam insiden tersebut aparat kepolisian langsung bertindak sigap dan berhasil mengevakuasi Ade Armando yang terluka parah.

Selain menyelamatkan, polisi juga berhasil membekukan sejumlah pelaku pengeroyokan untuk hukum lebih lanjut.

Berikut sederet fakta pengeroyokan Ade Armando yang dirangkum Bisnis dari sejumlah pemberitaan.

Ade Armando ribut dengan ibu-ibu

Sebelum aksi pengeroyokan itu terjadi Ade Armando yang menghadiri aksi unjuk rasa tersebut sempat terekam video saat ribut dengan sekelompok ibu-ibu berhijab.

Para ibu-ibu itu tampak kesal dengan kedatangan Ade Armando dan sempat menudingnya sebagai seorang penghianat.

“Buzzer. Sadar kamu. Pengkhianat. Munafik. Penjilat. Sadar kamu, bulan puasa sekarang,” teriak perempuan yang memakai jilbab hitam, Senin (11/4/2022).

Saat diteriaki dan ditunjuk-tunjuk itu tampak beberapa mahasiswa berusaha menengahinya agar tidak terjadi kinerja.

Ade Armando yang awalnya hanya diam, lalu menjawab cacian ibu-ibu tersebut secara singkat “Apa kamu?” katanya,

Gagal provokasi mahasiswa

Massa aksi yang tak dikenal itu juga sempat terlihat memprovokasi para mahasiswa di lokasi kejadian dengan melempari botol minuman.

Hal itu dilakukan karena diduga kesal atas aksi mahasiswa yang berusaha membubarkan diri usai berdialog dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Rahmat Gobel, Lodewick Fredirch Paulus, serta Kapolri.

Setelah upaya provokasi yang dilakukan gagal memancing dari mahasiswa, massa tersebut kemudian menghampiri Ade Armando.

Massa yang sudah tersulut emosi itu lalu melakukan pengeroyokan secara membabi buta terhadap Ade Armando.

“Bunuh, bunuh Ade Armando,” teriak massa yang anarkis itu.


Game paus Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Promo mingguan lainnya dapat diamati dengan terpola via poster yang kita sisipkan di web ini, serta juga dapat dichat pada operator LiveChat pendukung kita yg menunggu 24 jam Online buat mengservis seluruh maksud antara visitor. Yuk cepetan gabung, & ambil hadiah Buntut serta Live Casino Online terbesar yang ada di situs kami.