Indonesia Angkatkan 28 Atlet Ikuti Olimpiade Tokyo 2021


Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia memberangkatkan 28 Atlet untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2021. Pelepasan kontingen Indonesia dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pemuda dan Zainuddin Amali mengatakan Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada tanggal 23 Juli – 10 Agustus 2021.

Kontingen Indonesia yang terdiri atas 28 atlet dan 17 ofisial tersebut akan dipimpin oleh Chef de Mission Rosan Roeslani.

“Hasil dari kualifikasi ini melebihi dari target di awal hanya dapat mengangkat 22 atlet karena situasi pandemi Covid-19, tapi karena usaha dan kerja keras kita bisa memberangkatkan 28 atlet,” katanya melalui laman Setpres, Kamis (8/7/2021) .

Lebih lanjut Menpora dijelaskan bahwa seluruh atlet, tenaga dan tenaga pendamping yang akan berangkat menuju Olimpiade Tokyo telah divaksin Covid-19 pada tanggal 26 Februari lalu.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa persiapan kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilakukan secara maksimal. Menurutnya, para atlet juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya.

“Sudah siap bertanding secara sportif dan mungkin meraih medali juara dan saya yakin dalam perjuangan saudara-saudara akan mendapatkan hasil,” ujar Presiden.

Untuk diketahui, acara pembukaan kontingen ini juga dihadiri secara langsung oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission Rosan Roeslani.

Hadir juga empat perwakilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo yakni Alviyanto Bagas Prastyadi (panahan), Arif Dwi Pangestu (panahan), Aflah Fadlan Prawira (renang), dan Windy Cantika Aisah (angkat besi).

Pelepasan juga diikuti oleh para atlet, ofisial, dan ketua umum induk cabang secara virtual dari sejumlah tempat antara lain Hotel Aston, Hotel Mulia, pelatnas dayung Pangalengan, pelatnas selancar Bali, pelatnas angkat besi di Mess Kwini dan Hotel Century.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Cashback gede Result SGP 2020 – 2021. Diskon terbaik yang lain muncul dipandang dengan berkala via notifikasi yg kita sampaikan di laman ini, lalu juga dapat dichat terhadap teknisi LiveChat support kita yang ada 24 jam Online guna meladeni semua kepentingan para pemain. Yuk segera daftar, dan kenakan Lotre dan Live Casino Online terbesar yg tampil di laman kita.