Ini Cerita Megawati soal Pengalamannya Tangani Krisis Moneter 1998


Bisnis.comJAKARTA – Megawati Soekarnoputri bercerita tentang pengalaman dirinya ketika Presiden RI ke-5 pada tahun 1998 yang bertepatan dengan krisis moneter.

Megawati mengakui bahwa dirinya sempat pusing dan kerepotan dalam menangani masalah krisis moneter yang pernah terjadi pada tahun 1998 di Indonesia.

Namun, kata Megawati, sebagai Presiden RI ke-5, dirinya wajib menyelesaikan masalah tersebut sesuai dengan aturan pada TAP MPR pada 1998.

“Saya ingat dari seluruh perjalanan hidup saya, ini penugasan dari negara yang bikin saya pusing waktu itu, karena ada TAP MPR yang wajib dan ada tanggal penyelesaiannya,” ungkapnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Keberhasilan Megawati Soekarnoputri dalam menyelesaikan masalah tersebut akhirnya membuat Indonesia terbebas dari masalah krisis moneter sampai saat ini.

Megawati pun mendapatkan penghargaan CNBC Indonesia Lifetime Achievement yang diberikan langsung oleh Chairman dan pendiri CT Corp, Chairul Tanjung bersama Komisaris Utama Trans Media Ishadi SK dan puteri Chairul, Putri Tanjung tiba di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat dan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jumat (11/3/2022) .

“Saya senang sekali atas penghargaan ini,” katanya.

Secara terpisah, Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga memiliki perhatian yang cukup besar dalam merawat lingkungan, termasuk mengumpulkan daun-daunan yang berguguran untuk diolah lagi menjadi pupuk organik.

“Di tempat Ibu Mega ini, tupai pun diberi makan sehingga berkumpulah seluruh tupai di Menteng ini dan mendapat asupan makanan dari Bu Mega,”.

Sebelum menyerahkan penghargaan, Chairul menjelaskan dari hasil pengamatan dan riset CNBC Indonesia bahwa Megawati layak mendapatkan penghargaan karena jasa Megawati dalam bidang ekonomi terutama dalam krisis moneter 1998 saat kondisi Indonesia parah hingga kemudian dapat menciptakan ekonomi ekonomi.

“Kami datang untuk menyerahkan penghargaan atas jasa-jasa Ibu dalam mengembalikan ekonomi pada waktu yang menghancurkan karena krisis moneter 98. Dan di masa kepemimpinan Ibu sebagai presiden berhasil mengangkat kembali ekonomi Indonesia saat itu,”.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Promo terbesar Result SGP 2020 – 2021. Diskon paus lainnya tersedia dipandang secara terprogram melewati poster yang kita tempatkan dalam website tersebut, lalu juga siap ditanyakan pada teknisi LiveChat pendukung kami yg stanby 24 jam On-line guna melayani segala kepentingan para player. Ayo secepatnya sign-up, serta menangkan prize serta Kasino Online terbesar yang ada di web kami.