Jokowi Ungkap Makna Tema dari Agenda Presidensi G20 Indonesia


Bisnis.com, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan alasan Indonesia mengusung tema pulih bersama pulih lebih kuat untuk agenda keketuaan atau presidensi Group of Twenty (G20).

Menurutnya, secara harafiah tema tersebut pulih bersama, pulih lebih kuat.

“Untuk membangun tata kelola dunia yang lebih sehat, adil dan berkelanjutan berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Untuk itu pada Presidensi G20 Indonesia mengusung tema recovery together recovery strong,” katanya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/12/2021). ).

Selain itu, Jokowi juga menilai Presidensi G20 merupakan kepercayaan dan kehormatan bagi Indonesia yang turut menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar terhadap pemulihan ekonomi dunia.

Menurutnya, Indonesia akan berusaha membangun tata kelola dunia yang lebih sehat, lebih adil dan berkelanjutan, berdasarkan kemerdekaan dan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Indonesia berusaha membangun tata kelola dunia yang lebih adil. Indonesia berusaha memperkuat solidaritas dunia mengatasi perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan dan menggalang komitmen negara maju untuk membantu negara berkembang,” kata Jokowi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi

Konten Premium

Masuk / Daftar



Prize harian Data SGP 2020 – 2021. Info khusus yang lain-lain tampak dilihat dengan terjadwal via poster yang kita letakkan di situs ini, serta juga dapat ditanyakan pada petugas LiveChat pendukung kami yg tersedia 24 jam Online guna melayani segala keperluan antara visitor. Mari segera join, & menangkan prize Buntut serta Kasino Online terhebat yang tersedia di situs kita.