Kasus Covid-19 di Luar Negeri Melonjak, Ini Imbauan Menko Luhut


Bisnis.com, JAKARTA — Beberapa negara baik di Asia dan Eropa kini tengah menghadapi peristiwa Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tidak ingin hal serupa terjadi di Indonesia.

“Di kesempatan ini, di angka peningkatan kasus di Eropa dan beberapa negara lain yang terus tinggi, saya mengajak kita semua untuk tidak egois dan saling berbesar hati agar kita sama-sama bisa menghadapi kembali protokol kesehatan yang terus dihimbau agar kita tidak kembali mengulang pengalaman buruk pada masa yang lalu akibat kelalaian kita,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, segala pengorbanan yang telah dilakukan seluruh elemen bangsa harus terus dijaga dan tidak dilupakan hanya karena kejenuhan dan keegoisan semata.

Sementara itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menambahkan bahwa pemerintah terus mengembangkan wabah di berbagai negara.

“Kalau kita melihat dibandingkan dengan berbagai negara lain, posisi kita relatif lebih baik,” katanya.

Dalam kasus per 100.000 penduduk, sambungnya, Indonesia tercatat hanya 1 yang terkena kasus Covid-19, sedangkan Thailand mencapai 89 kasus per 100.000 penduduk.

Lalu, Singapura tercatat per 100.000 penduduk terjadi 454 kasus dan Malaydia per 100.000 orang tercatat 157 kasus, serta Australia 51 kasus.

“Kita akan terus memonitor sebelum dilakukan pembukaan dengan negara-negara lain,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Cashback spesial Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Promo besar yang lain-lain hadir dilihat dengan berkala melalui status yang kami sampaikan pada situs itu, dan juga dapat ditanyakan pada operator LiveChat support kita yg menjaga 24 jam On the internet dapat meladeni seluruh kepentingan antara pengunjung. Mari cepetan gabung, serta menangkan Undian dan Kasino On-line terhebat yg tampil di tempat kita.