Kelompok Jepang Gelar Doa Bagi Kesehatan tubuh Hewan Peliharaan

Bisnis. com, JAKARTA – Masyarakat Jepang punya jalan tersendiri untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) yang tak cepat usai. Para pemilik hewan peliharaan mengunjungi kuil Shinto di Daerah Kumamoto, Jepang barat, untuk kegiatan tahunan guna mendoakan kesehatan hewan peliharaan mereka.

Orang-orang mengunjungi Kuil Kumairi-Wakamiya di Kota Yamaga bersama asu, kucing, dan kambing peliharaan mereka. Binatang peliharaan tersebut mengikuti ritus pemurnian di kuil itu.

Para pemilik binatang peliharaan tersebut membeli teliti yang terbuat dari rumput bambu yang tumbuh secara alami pada halaman kuil.

Acara ini berasal dibanding sebuah legenda yang melibatkan seorang samurai terkemuka, Kato Kiyomasa, dengan pernah menjadi penguasa Kastel Kumamoto pada akhir tahun 1500-an.

Dongeng itu menyatakan bahwa kuda Kato yang sakit berhasil sembuh setelah diberikan rumput bambu di kuil tersebut.

Seorang wanita yang datang ke kuil bersama anjing Chihuahua-nya mengutarakan ia mendoakan kesehatan bagi anjingnya tersebut dan agar pandemi virus korona segera berakhir.

Sejauh ini, nilai harian kasus virus korona pada Jepang melampaui 7. 000 untuk pertama kalinya. Hingga Kamis (7/1/2021) pukul 6. 10 sore, dominasi Jepang melaporkan 7. 101 peristiwa baru.

Jumlah penularan di Jepang saat ini berada pada angka 267. 248. Sementara itu, 36 kematian dilaporkan di seluruh Jepang sehingga nilai keseluruhan kini mencapai 3. 870.

Kementerian Kesehatan Jepang menyatakan bahwa anak obat yang berada dalam kondisi kritis berjumlah 796 orang hingga Kamis

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia beriringan 3 media menggalang dana buat membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi saat ini! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */