Kesedihan Terus Melanda, Ini Pesan Penting dari MUI

Bisnis. com , JAKARTA–Majelis Ulama Indonesia (MUI) minta agar seluruh pengikut muslim Indonesia melakukan muhasabah menyusul banyaknya bencana alam yang berlaku secara berturut-turut di Tanah Air.  

Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan mengatakan bahwa muhasabah tidak hanya berlaku bagi pengikut Muslim, tetapi juga untuk seluruh agama lainnya agar Indonesia bisa dijauhkan dari segala macam malang bencana alam.

“Muhasabah harus dilakukan secara jernih diiringi dengan permintaan ampunan kepada Allah SWT, ” tuturnya dalam masukan resminya di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Selain itu, Amirsyah juga mengimbau agar seluruh bangsa saling bantu memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak bencana daerah itu.

Tempat juga berharap Indonesia bisa cepat terbebas dari segala bentuk kesengsaraan alam yang terjadi secara berendeng selama Januari 2021.

“Semoga Allah SWT, Tuhan dengan Maha-Esa, membalas kebaikan semua pihak atas amal salehnya, ” katanya.

Seperti diketahui, semenjak memasuki Januari 2021 Indonesia tidak berhenti dilanda musibah baik bersifat bencana alam maupun kecelakaan hebat.

Beberapa musibah yang datang beruntun tersebut di antaranya yaitu petaka tanah longsor dalam Sumedang dan Kalimantan Selatan, Gempa Bumi di Sulawesi Barat, Erupsi Gunung Merapi di Jawa Timur dan kecelakaan pesawat Sriwajaya Air SJ182 yang mengawali kisah tragis pembuka tahun.      

Konten Premium Masuk / Jadwal

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk positif tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalaikan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Grup Di Sini untuk info bertambah lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */