Ketentuan THR 2021 Sedang Digodok, Kapan Kira-Kira Terbit?


Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan masih menggodok ketentuan mengenai pembayaran tunjangan hari raya untuk 2021. Ketentuan itu akan tertuang dalam bentuk surat edaran Menteri Ketenagakerjaan, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Mungkin awal puasa [SE terbit], “Kata Direktur Pengupahan Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Kemenaker, Dinar Titus Jogaswitan saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

Tahun ini, awal puasa atau 1 Ramadhan diperkirakan jatuh pada 13 April 2021, tetapi Dinar belum menjelaskan apakah ada kelonggaran pembayaran THR lagi seperti tahun lalu atau tidak.

Saat ini, muncul pemikiran yang mempertimbangkan pembayaran THR 2021. Sebagian pengusaha ada pertimbangan khusus untuk industri yang masih terdampak Covid-19.

Sementara itu, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal berharap agar THR tahun ini tidak lagi dicicil seperti tahun lalu. “Bila THR tidak 100 persen maka daya beli buruh makin terpukul di tengah pandemi corona.”

Saat ini, ketentuan mengenai THR diatur dalam Peraturan Menaker Nomor 6 Tahun 2016. Beleid itu menyebutkan bahwa perusahaan wajib membayar THR paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini:

thr

Konten Premium

Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.


Game terbesar Keluaran SGP 2020 – 2021. Bonus mantap lainnya bisa dilihat secara berkala melalui banner yg kita tempatkan pada website ini, dan juga bisa dichat pada petugas LiveChat pendukung kami yg menunggu 24 jam On-line untuk melayani seluruh maksud antara pemain. Yuk buruan sign-up, & dapatkan cashback Lotre dan Live Casino On-line terbaik yg hadir di web kami.