KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Jabar, Usut Suap Proyek Indramayu


Bisnis.com, JAKARTA – Tim Penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil empat anggota DPRD Jawa Barat Periode 2019-2024.

Mereka bertanggung jawab sebagai kasus dugaan korupsi organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada 2019.

Keempat anggota DPRD tersebut yakni Yod Mintaraga, Eryani Sulam, Dadang Kurniawan, dan Lina Ruslinawati.

Mereka akan menjadi saksi untuk berkas penyidikan tersangka ABS (Ade Barkah Surahman, anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Periode 2014-2019 dan 2019-2024).

“Keempat orang membayar harga untuk tersangka ABS,” kata Ali dalam tulisan tertulisnya, Selasa (27/4/2021).

KPK menetapkan Anggota DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surahman dan mantan Anggota DPRD Jawa Barat Siti Aisyah Tuti Handayani sebagai tersangka kasus suap terkait pengurusan dana bantuan provinsi kepada Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2017-2019.

Seperti diketahui, Ade merupakan Ketua DPD Golkar Jawa Barat. Penetapan tersangka ini merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat Supendi, eks-Bupati Indramayu.

Ade diduga menerima Rp750 juta dari pihak swasta bernama Carsa ES. Carsa telah divonis 2 tahun penjara pada 2020 silam lantaran terbukti menyuap Supendi.

Sementara itu, Siti diduga menerima uang Rp1,05 miliar dari Abdul Rozak Muslim yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dan telah menjalani persidangan sebagai terdakwa.

Uang Rp1,05 miliar itu merupakan bagian dari Rp9,2 miliar yang ditermima Rozak dari Carsa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Konten Premium

Masuk / Daftar



Cashback gede Keluaran SGP 2020 – 2021. Info khusus yang lain-lain bisa dilihat dengan terencana lewat poster yg kita umumkan di situs itu, dan juga siap ditanyakan pada layanan LiveChat support kami yang ada 24 jam Online guna melayani segala kepentingan para visitor. Lanjut cepetan gabung, serta menangkan cashback Undian & Kasino On-line terbesar yang ada di laman kami.