Kursi Wamenhan Kosong, Kemenhan Tunggu Kesimpulan Jokowi

Bisnis. com, JAKARTA Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengisi kursi Menteri Bahari dan Perikanan. Hal ini membuat jabatan Wakil  Menteri Pertahanan  dengan sebelumnya diisi Trenggono menjadi kosong.

Spesialis Bicara Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan untuk saat ini, jabatan itu belum akan diisi. Menurutnya pemilihan pejabat itu akan tergantung pada keputusan Jokowi.

“Kita serahkan sepenuhnya pada Presiden, ” kata Dahnil zaman dikonfirmasi, dikutip dari tempo. co, Selasa, (22/12/2020).

Trenggono mengisi jabatan Wamenhan pada akhir tahun lalu. Sejak itu, ia banyak mengurus industri pertahanan bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Belakangan, Trenggono juga menjabat sebagai Sekretaris Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) yang merupakan jabatan  ex officio .

Dahnil berujar, dengan perpindahan Trenggono menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, jabatan Sekretaris KKIP juga otomatis akan ditinggalkan. “Posisi itu  ex officio,   asalkan ada Wamenhan maka akan dijabat Wamenhan yang baru. Kalau tak, akan dijabat Sekjen  Kemenhan, ” kata Dahnil.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengumumkan  reshuffle K abinet Indonesia Maju. Ada enam menteri mutakhir. Mereka adalah  Sakti Wahyu Trenggono  sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Tri Rismaharini sebagai Menteri Baik, serta Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Selain tersebut ada pula Sandiaga Uno dengan menjabat sebagai Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, serta Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan tubuh.

Konten Premium Masuk / Jadwal

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk positif tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalaikan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Mari, ikut membantu donasi sekarang! Grup Disini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */