Majukan Dunia Pendidikan, TASPEN Gandeng Universitas Gadjah Mada


Bisnis.com, JAKARTA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) yang populer disebut TASPEN sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) berkomitmen untuk turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia dalam mecerdaskan generasi penerus bangsa.

Komitmen ini bersama dengan nota kesepahaman Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) dalam Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih bersama Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Didi Achjari, di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Jumat 17 Desember 2021.

Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan, sebagai bagian dari gerakan BUMN untuk Indonesia, TASPEN berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam membangun karakter generasi penerus bangsa, mendorong majunya dunia pendidikan di tanah air dan membantu pengembangan profesional modal manusia Indonesia yang dicapai bukan karena kesepahaman dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama di bidang peningkatan daya saing mahasiswa dan mahasiswi FEB UGM dalam memenuhi kebutuhan dunia kerja melalui program magang, magang dan program program pengembangan profesional lainnya.

“TASPEN juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan FEB UGM sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia untuk pengembangan profesional modal manusia di TASPEN Grup. Kami berharap program-program kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas modal manusia TASPEN maupun Civitas Akademika FEB UGM untuk memajukan dunia profesional dan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Didi Achjari, mengapresiasi TASPEN atas kunjungan tersebut. “Kami berharap dengan adanya program-program kerjasama seperti magang, magang dan pengembangan profesional modal manusia ini mampu di satu sisi untuk membantu meningkatkan kualitas modal manusia di TASPEN. Pada sisi lain mendongkrak kesempatan bagi para mahasiswamahasiswi FEB-UGM untuk memperoleh pengalaman profesional yang bermanfaat untuk memasuki dunia kerja dan berkarya di dunia profesional,” ujarnya.

yakin TASPEN dan FEB UGM dapat saling bersinergi untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia Indonesia di era ekonomi digital ini. “Melalui kerjasama ini, FEB UGM yakin dapat membantu meningkatkan kualitas profesional Insan TASPEN dalam melaksanakan proses bisnis yang tumbuh dan berkelanjutan di era yang penuh persaingan dan ketidak-pastian ini,” ujarnya.

Melalui nota kesepahaman ini, TASPEN dan Universitas Gajah Mada menyepakati sinergi kerjasama dalam bentuk program magang dan magang, terutama dalam bidang sumber daya manusia. Sedangkan Universitas Gajah Mada juga memiliki kesempatan dalam memberikan referensi dan pelatihan berbasis pengetahuan kepada Insan TASPEN guna meningkatkan kemampuan Insan TASPEN dalam proses bisnis secara berkelanjutan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Undian hari ini Data SGP 2020 – 2021. Hadiah menarik lain-lain tersedia dipandang dengan terprogram lewat pemberitahuan yg kita sampaikan di web itu, serta juga siap dichat terhadap teknisi LiveChat support kita yg menunggu 24 jam On-line guna meladeni seluruh kepentingan para bettor. Mari langsung join, serta dapatkan cashback Lotre dan Kasino On-line terhebat yg hadir di website kita.