MAKI Pelapor Oknum JPU KPK Pemilik Bendera HTI ke Kejagung


Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengadukan sejumlah oknum yang bekerja sebagai penuntut di KPK yang diduga terafiliasi dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Koordinator MAKI Boyamin Saiman membuat pertimbangan Pengawas lebih memilih untuk melaporkan hal tersebut kepada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung) daripada ke Dewan KPK.

“Saya sudah kapok melapor ke Dewas KPK karena tidak ada laporan saya yang ditindaklanjuti. Jadi lebih baik saya mengadu ke JAMWas saja, saya yakin JAM ini profesional,” tutur Boyamin di Kejaksaan Agung, Senin (4/10/2021).

Dia yakin, bahwa bendera terlarang HTI itu dilupakan oleh para jaksa pada Kejagung yang disimpan sebagai catatan umum di KPK.

“Lantai 10 di KPK itu diisi oleh JPU KPK. Jadi bendera itu sudah pasti punya pacar umum,” katanya.

Menurut Boyamin, melaporkan lebih dari satu orang jaksa ke Jamwas Kejagung dugaan pelanggaran kode etik tersebut.

“Ada lebih dari satu orang oknum Jaksa yang saya adukan ke Jamwas,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK hti kejagung

Konten Premium

Masuk / Daftar



Game khusus Data SGP 2020 – 2021. Cashback seputar yang lain-lain dapat dipandang secara terprogram via kabar yang kita letakkan dalam situs ini, dan juga dapat dichat terhadap petugas LiveChat pendukung kami yg menjaga 24 jam On the internet untuk melayani segala kepentingan antara player. Yuk buruan daftar, serta kenakan diskon Undian dan Kasino On-line terbaik yg ada di laman kami.