Menkes Budi Gunadi Sadikin Ikut Menyemprot Perdana Vaksin Covid-19 Bersama Jokowi

Bisnis. com , JAKARTA – Menteri Kesehatan Akhlak Gunadi Sadikin akan ikut disuntik vaksin Covid-19 perdana bersama Pemimpin Joko Widodo (Jokowi) pada keadaan ini, Rabu (13/1/2021).

Hal itu disampaikan oleh Spesialis Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro. Dia menyatakan bahwa Menteri Kesehatan akan termasuk pada kelompok yang akan disuntik vaksin Covid-19 bersama Presiden Jokowi di dalam hari ini.

“Akan ada peserta vaksinasi perdana selain Presiden Joko Widodo yaitu Gajah Kesehatan RI [Budi Gunadi Sadikin], ” kata Reisa seperti dikutip dibanding Youtube Sekretariat Presiden RI, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengiakan siap untuk disuntik vaksin Covid-19 Sinovac pada hari ini. Dia menuturkan, bahwa atas izin Kepala Jokowi, program vaksinasi nasional formal dimulai hari ini.

“Pesan saya bahwa vaksin ini adalah alat yang mampu dipakai untuk melindungi diri kita, tetapi yang lebih penting vaksin ini digunakan untuk melindungi suku, tetangga, rakyat Indonesia dan menyembunyikan peradaban umat manusia di seluruh dunia, ” ujar Menkes.

Lebih lanjut, Menkes membuktikan bahwa  vaksin Covid-19 diberikan untuk mencapai herd immunity . Oleh karena itu, 70 persen umat manusia di dunia harus divaksinasi agar tujuan tersebut tercapai.

“Vaksinasi sebab teman-teman di seluruh rakyat Indonesia akan sangat menentukan keberhasilan. Hendaknya seluruh teman-teman saya bisa melakukan vaksinasi untuk membangun Indonesia serta dunia yang lebih sehat dan bebas dri pandemi Covid-19, ” paparnya.

[embedded content]

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menahan dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Kembung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membangun donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */