Perang Rusia Ukraina, Jerman Tetap Beli Energi dari Rusia


Bisnis.comJAKARTA – Jerman menegaskan akan terus membeli gas alam, minyak, dan batu bara dari Rusia meskipun ada agresi Vladimir Putin terhadap Ukraina dalam Perang Rusia Ukraina.

Dikutip dari Jurnal Wall Street, Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan Jerman dan Eropa masih membutuhkan energi impor Rusia untuk pembangkit listrik, pemanas dan produksi industri.

“Pasokan energi Eropa untuk pemanas, untuk mobilitas, untuk industri perlu untuk terus pembangkit dapat menyediakan dan saat ini,” katanya, dikutip melalui Jurnal Wall StreetSelasa (8/3/2022).

Scholz melanjutkan kebutuhan negara akan sumber energi Rusia sangat penting untuk kehidupan sehari-hari warga Jerman. Adapun tanggapan tersebut muncul ketika Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba meminta Negara Barat untuk mengurangi ketergantungannya pada energi Rusia.

“Berhentilah membeli gas dan minyak Rusia, karena saat ini minyak Rusia berbau darah Ukraina,” kata Kuleba.

Sementara itu, Berlin telah meminjam untuk segera mendiversifikasi pasokan energi Jerman setelah invasi Moskow ke Ukraina, tetapi para ahli mengingatkan akan kesulitan dalam jangka pendek karena terbatasnya ketersediaan sumber daya tersebut dan waktu yang dibutuhkan untuk beradaptasi.

Pernyataan itu muncul saat pasukan Rusia tanpa pandang bulu membombardir kota-kota Ukraina, termasuk daerah pemukiman dan kelompok orang yang mencoba menerapkan diri dari pertempuran, menyebabkan korban sipil yang meluas.

Jerman dikenal sebagai pembeli gas Rusia terbesar di dunia, mendapatkan lebih dari setengah gasnya, sekitar sepertiga batu baranya, dan seperempat minyaknya dari Rusia, menurut angka resmi.

Scholz menyebut inilah alasan perdagangan energi dibebaskan dari sanksi yang dikenakan negara-negara Barat terhadap Rusia menyusul serangannya ke Ukraina.

“Kami membuat keputusan sadar untuk melanjutkan kegiatan perusahaan sesuai dengan pasokan energi dari Rusia,” kata Scholz.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Prediksi terkini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Hadiah terbaru lainnya tampil diperhatikan secara terencana via pemberitahuan yang kami letakkan dalam web tersebut, lalu juga bisa ditanyakan pada teknisi LiveChat pendukung kita yg siaga 24 jam Online dapat melayani seluruh keperluan para tamu. Lanjut langsung sign-up, serta kenakan hadiah dan Kasino On the internet tergede yg tampil di situs kami.