PPKM Level 3, Pembatasan Mobilitas untuk Cegah Covid-19 Gelombang 3


Bisnis.com, JAKARTA – Pihak Polda Metro Jaya menyatakan mobilitas melalui PPKM tingkat 3 selama perayaan Natal dan Tahun Baru bertujuan untuk mencegah potensi penyebaran gelombang tiga Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mencontohkan, Eropa sebagai kawasan dengan cakupan cakupan melebihi 80 persen, namun lengah terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Apa yang terjadi sekarang, Eropa dilanda gelombang ketiga yang lebih parah dari kemarin. Bahkan Austria sudah lockdown, Belanda lockdown, Paris, bahkan Australia juga,” kata Sambodo pada siaran langsung melalui Instagram @antaranewscom di Jakarta, Selasa (23/11/2021 ).

Dikatakan, dampak ketiga pada sejumlah negara di Eropa tidak hanya mencapai angka positif Covid-19. Bahkan berbuntut massa di sejumlah wilayah.

“Di beberapa negara bahkan terjadi antara yang mau lockdown dan yang tidak mau lockdown,” ujarnya.

Dia yakin tidak ada masyarakat yang mau kejadian serupa terjadi di Indonesia. Pasti, harapan rakyat Indonesia adalah masyarakat yang sehat secara medis dan ekonomi.

“Kita maunya Indonesia seperti sekarang ini, tenang damai semua sehat, ekonomi berjalan, angka Covid-19 dapat ditekankan, maka harus ada mobilitas agar pengalaman empiris di negara lain tidak terjadi di Indonesia,” tutur Sambodo.

dekat, pemerintah berencana menerapkan PPKM) tingkat 3 serentak di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Penerapan PPKM level 3 secara bersamaan bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat, sehingga mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Promo mingguan Keluaran SGP 2020 – 2021. Game gede lain-lain dapat dipandang dengan terstruktur via pengumuman yang kita letakkan di laman itu, dan juga siap ditanyakan terhadap petugas LiveChat pendukung kami yang menunggu 24 jam On-line guna meladeni seluruh kepentingan antara pemain. Yuk segera sign-up, & dapatkan hadiah Toto & Live Casino Online tergede yang terdapat di tempat kita.