Protes karena Tak Dilibatkan Kunker Menag, Anggota DPR: Ora Usah Ngacir Dewe!


Bisnis.com, JAKARTA — Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Nasdem Sri Wulan menyayangkan kunjungan kerja Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ke Rembang beberapa waktu lalu yang tidak melibatkan anggota DPR RI.

Padahal, kata Wulan, dirinya merupakan anggota DPR yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Jateng III yaitu Pati, Blora, Grobogan, dan Rembang.

“Jadi pas kemarin ke Rembang, ora usah ngacir dewe [jangan pergi sendiri] begitu lho, Pak. Kita mbok dilibatkan, begitu juga nanti teman-teman jugalah kalau ada turun ke lapangan, tolong. Karena kita mitra juga,” kata Sri dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI bersama Menag, dikutip dari YouTube Komisi VIII DPR RI, Kamis (2/9/2021).

Wulan mengaku bahwa informasi terkait kunjungan kerja justru dari masyarakat.

Padahal, katanya, ada banyak informasi dan keluhan masyarakat yang membutuhkan peran DPR dalam penyelesaiannya.

Dengan demikian, Wulan mendorong Menag Yaqut untuk memberitahukan kepada Komisi VIII sebelum melakukan kunjungan kerja ke lapangan.

“Jadi tolong, ini kan sudah menjadi kesepakatan kita berkali-kali dalam rapat, dalam program maupun apapun yang turun di lapangan. Kita paling tidak menjalankan fungsi kita sebagai pemantauan di sana. Jadi jangan sampai kita enggak ngerti sama sekali,”.

hal tersebut, Menag Yaqut mengaku luput untuk mengajak serta Komisi VIII dalam kunjungan tersebut.

Jadi kalau harus menyimpan banyak memori, ya namanya manusia terbatas. Kalau Bu Wulan tahu, enggak ada salahnya, saya kira Bu Wulan yang bisa telepon saya. Enggak harus saya yang kasih tahu Bu Wulan. Nah memang masalah waktu kejadian itu saya enggak ingat karena keterbatasan memori,” ungkapnya.

Menag juga beralasan bahwa kunjungan ke Rembang itu kunjungan kerja yang direncanakan atau kunjungan, kunjungan atau sidak.

“Kebetulan itu juga sidak, bukan yang terencana, bukan kunjungan yang terencana. Jadi karena saya sepanjang tahun ini belum bertemu orang tua, saya mampir orang tua terus sidak semuanya. Masa ke Rembang cuma ketemu orang tua saja,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Jackpot spesial Result SGP 2020 – 2021. Undian mantap yang lain-lain tampak dilihat secara terjadwal lewat poster yang kita lampirkan pada website tersebut, serta juga bisa ditanyakan terhadap teknisi LiveChat support kita yang stanby 24 jam Online guna meladeni semua kebutuhan antara player. Ayo segera sign-up, dan kenakan cashback Lotto serta Live Casino On-line tergede yg hadir di laman kita.