Puan Minta Para Anggota DPR Dites Covid-19


Bisnis.com, JAKARTA – Pihak kesekjenan DPR diminta melakukan pemeriksaan atau tes Covid-19 kepada para anggota legislatif, pegawai Setjen, dan seluruh pegawai yang ada di lingkungan DPR.

Hal itu disampaikan Ketua DPR Puan Maharani dalam Rapat Paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Puan juga meminta Sekjen DPR memperketat pemeriksaan tamu di kompleks parlemen. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Delta di lingkungan parlemen.

“Saya meminta Sekjen DPR lebih memperketat pemeriksaan tamu yang datang ke DPR,” ujarnya.

Pada bagian lain dalam bicaranya, Puan meminta pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) merespon secara komprehensif merebaknya varian baru Covid-19 dengan membatasi mobilitas dan memperketat protokol kesehatan.

“Karena merebaknya varian baru Covid-19, maka pimpinan DPR meminta Alat Kelengkapan Dewan merespons secara komprehensif untuk membatasi mobilitas,” kata Puan.

Dia mengatakan DPR melaksanakan rapat Paripurna ke-21 pada hari ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan kehadiran dalam ruang rapat.

Karena itu tak heran jika pertemuan tersebut dihadiri oleh 29 anggota DPR secara fisik dan 265 orang secara virtual.
Langkah itu, menurut dia, karena pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai 28 Juni 2021.

Selain itu, pemerintah mempertimbangkan kasus Covid-19 di berbagai daerah yang memicu munculnya varian Delta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Konten Premium

Masuk / Daftar



Game harian Result SGP 2020 – 2021. Info terbaru lain-lain tampak diperhatikan secara terjadwal melewati informasi yang kita letakkan di laman itu, serta juga dapat dichat terhadap petugas LiveChat support kami yg stanby 24 jam On the internet untuk meladeni segala kebutuhan antara bettor. Ayo langsung daftar, & ambil Toto & Kasino Online tergede yg terdapat di tempat kita.