Rusia Ingkar Janji, Wilayah Chernihiv dan Nizhyn Kembali Digempur


Bisnis.comJAKARTA–Gubernur wilayah Chernihiv, Ukraina mengatakan Rusia melanggar karena tidak ada penghentian meskipun negara telah berjanji untuk mengurangi aktivitas di sana.

Gubernur Chernihiv, Viacheslav Chaus mengatakan bahwa dia tidak percaya dengan janji Rusia. Menurutnya dia telah melihat bahwa tidak ada satu kali pun pasukan militer Rusia menepati janji, katanya.

“Serangan Rusia berlanjut di Chernihiv dan daerah sekitarnya dan sepanjang malam cukup menegangkan,” kata Chaus.

“Mereka menyerang Nizhyn dan Chernihiv. Sebagian besar Chernihiv. Sekali lagi, sebagian infrastruktur infrastruktur infrastruktur,” katanya.

Dia mengatakan Chernihiv masih belum memiliki listrik, pasokan udara, dan pemanas ruangan. Tidak akan mudah untuk meluncurkan infrastruktur militer tersebut dan tidak satu pun dari sasaran tadi malam.

“Mereka terus menyerang infrastruktur sipil,” kata sang gubernur.

BBC belum dapat mengkonfirmasi hal ini secara independen, tetapi penduduk Chernihiv juga mengatakan pertempuran terus berlanjut.

“Malam ini sangat buruk,” kata seorang warga.

Dia mengaku mendengar ada pertempuran sepanjang malam di pinggiran kota, jauh dari pusat kota. Mereka mendengar artileri, tapi tidak ada penerbangan malam ini.

penduduk lain mengatakan penembakan berlanjut pada hari Rabu, meskipun tidak menginap.

Adapun perunding dan Ukraina hingga kini belum membuat “terrobosan” dalam pembicaraan pada Selasa, menurut pihak Kremlin.

“Info yang positif adalah bahwa Ukraina setidaknya mulai secara khusus merumuskan dan meletakkan di atas kertas apa yang diusulkan. Sampai sekarang kami belum berhasil mencapai itu,” kata Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov seperti dikutip BBC.com, (30/3/ 2022).

Kemarin Rusia menyatakan akan mengurangi operasi di Chernihiv dan ibukota, sekitar Kiev dalam upaya untuk “meningkatkan rasa saling percaya” dalam pembicaraan damai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina

Konten Premium

Masuk / Daftar



Info besar Data SGP 2020 – 2021. Game menarik lain-lain tampak dilihat dengan terpola lewat informasi yg kami umumkan di laman itu, dan juga bisa dichat pada layanan LiveChat pendukung kita yg ada 24 jam On-line guna melayani segala keperluan para tamu. Ayo cepetan sign-up, dan kenakan hadiah Lotere & Kasino On the internet terbesar yg hadir di web kami.