Soal Informasi PGI Dukung Pembubaran MUI Dipastikan Hoaks


Bisnis.com, JAKARTA – Selebaran beredarnya hasutan yang berisikan informasi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) mendukung pembubaran Majelis Ulama Indonesia dipastikan informasi palsu atau hoaks.

Berkaitan dengan informasi dan provokatif tersebut, Humas PGI Philip Situmorang angkat bicara.

Menurutnya, PGI mengecam keras perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Pasalnya, dalam pamflet tersebut terdapat sejumlah kalimat hasutan yang di tuliskan PGI mendukung pembubaran MUI.

“Informasi lewat flyer tersebut merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah belah persatuan umat. Hubungan PGI dan MUI selama ini baik-baik saja dan ada kerja sama yang baik,” terang Philip dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/12/2021).

Terkait dengan hal itu, PGI meminta masyarakat dan secara khusus warga gereja untuk tidak mempercayai informasi tersebut dan tidak menyebarkannya.

PGI juga mendesak aparat keamanan untuk mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya menghasut dan memprovokasi perdamaian antaragama, maupun kelompok identitas, terutama menjelang tahun politik yang akan datang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mui

Konten Premium

Masuk / Daftar



Undian terkini Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian menarik yang lain-lain tampil dilihat secara terstruktur melewati notifikasi yg kami tempatkan di website ini, serta juga siap dichat pada operator LiveChat support kita yang menunggu 24 jam Online untuk meladeni seluruh kebutuhan antara pemain. Lanjut langsung daftar, & dapatkan prize Lotto & Kasino On-line terbesar yang terdapat di website kami.