Tekan Covid-19, PM Johnson Sebut Bakal Berlakukan Aturan Lebih Ketat

Bisnis. com, JAKARTA – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyatakan pengetatan pembatasan mobilitas akan diterapkan jika diperlukan untuk menekan penyebaran Covid-19, termasuk menutup sekolah.

Di dalam sebuah wawancara dengan BBC, dilansir Bloomberg, Minggu (3/1/2021), Johnson bukan mengelaborasi pengetatan regulasi yan dimaksud.

“Kita mungkin akan melakukan beberapa hal dalam beberapa pekan mendatang yang akan lebh ketat di sejumlah daerah. Inggris sedang menghadapi virus Corona varian baru yang menyebar cepat pada London dan kawasan tenggara Inggris sehingga kebijakan tambahan diperlukan, ” katanya.

Salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi pemerintah adalah bagaimana mengatur pembukaan sekolah saat ini dimana jumlah kasus Covid-19 melampui 50. 000 dalam sehari.

Pemerintah di bawah kepemimpinan Johnson terus mencoba untuk membuka sekolah selama pandemi Covid-19. Dia juga meyakinkan para orang tua yakni sekolah aman dan virus Corona memiliki risiko rendah bagi anak muda.

“Kita terlalu lama menutup sekolah. Kita jadi memastikan semuanya dilakukan dengan kajian terus-menerus yang didasarkan atas kajian kesehatan dan bukan politik, ” tekannya.

Pernyataan Johnson kontras dengan serikat guru di Inggris yang menyatakan anggotanya tuk tidak kembali ke sekolah. Pada London, dimana level infeksi fall Covid-19 per kapita paling tinggi di Inggris, pemerintah setempat menginstruksikan semua sekolah dasar tutup hingga periode pengajaran pekan ini.

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 mass media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak pathogen corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend relocating this block and the preceding CSS link to the MIND of your HTML file. */